Jumat, 13 Mei 2011

Catalan Berpesta!

image
Perayaan kesuksesan Barcelona. (Getty Images)
Barcelona merayakan kesuksesan mereka mempertahankan gelar juara La Liga dengan melakukan parade di atas bus terbuka yang melintasi kota Catalan itu, Jumat (13/5), dengan ribuan suporter memadati setiap sudut kota untuk menyambut pahlawan mereka.
Pasukan Pep Guardiola itu berhasil mengamanjan gelar juara liga ke-21 mereka pada Rabu (11/5) malam setelah bermain imbang 1-1 menghadapi Levante.
Tim juara itu menikmati makan bersama sebelum naik bus dan melakukan tur keliling Barcelona selama 90 menit yang berakhir di Camp Nou.
Para pemain Barcelona, bersama pelatih Guardiola, pelatih lain dan staf medis berada di dalam bus yang dimodifikasi khusus dengan ditutupi gambar tim dengan tertulis kata 'Campions' di badan bus yang berarti 'Juara'.
Spanduk berwarna kuning juga terpampang di samping bus dengan kalimat 'Llorca al nostro cor' yang artinya 'Lorca di hati kami'. Spanduk itu adalah sebuah pesan dukungan bagi kota Murcia itu yang mengalami gempa bumi yang menewaskan sembilan orang pada hari Rabu.
Perayaan berlanjut di dalam stadion di mana kapten Carles Puyol dan Xavi Hernandez berlari mengelilingi lapangan dengan mengenakan bendera Catalan sementara layar raksasa menampilkan gambar dari kenangan kemenangan 5-0 atas rival abadi mereka, Real Madrid, November lalu.
Suporter di Camp Nou bersorak setiap nama setiap pemain disebut sau per satu. Eric Abidal menjadi pemain yang mendapat sambutan paling hangat hari itu.
Para pemain diberi kesempatan untuk mengucapkan sepatah dua patah kata kepada para suporter, dan Xavi mengatakan, "Tidak ada waktu memikirkan mengenai hal lain karena Barcelona adalah tim terbaik di dunia."
Sang penjaga gawang, Victor Valdes juga ingin memberikan pujian bagi timnya. Dengan lantang ia pun mengatakan, "Jika ada yang bertanya mengapa kami ada di sini, ini karena kami adalah yang terbaik."
Setelah selebrasi musikal selesai, para suporter memberikan suasana pesta sebenarnya di dalam stadion dengan pesta kembang api sementara tim membuat sebuah lingkaran di tengah lapangan.
Tim Catalan itu akan kembali ke Camp Nou pada Senin (15/5) di mana mereka akan menjamu Deportivo La Coruna. Barca akan mencoba meraih dobel titel ketika mereka memainkan final Liga Champion menghadapi Manchester United pada 28 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar