Jumat, 13 Mei 2011

Timnas Latihan ala Tentara

image
Timnas U-23. (Bayu Marhaenjati/Bolanews.com)
Timnas U-23 SEA Games tengah digodok di Batujajar, Bandung. Menguatkan mental dan disiplin menjadi tujuan utama. Latihan ala tentara pun digelar.
“Pelatihan berjalan aman. Tak ada keluhan dan pemain sejauh ini nampak antusias menjalankan program. Pelatihan dilakukan untuk membentuk mental, karakter dan disiplin. Layaknya tentara,” ujar Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional, Iman Arif, kepada Bolanews.com, Rabu (11/5).

“Setelah menjalankan program membangun karakter, para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing. Mereka akan membela klubnya hingga kompetisi berakhir. Setelah itu, nanti dipanggil kembali,” tambahnya.

Merespon pertanyaan apakah dalam pelatihan ini, sudah ada beberapa pemain yang dinilai mumpuni untuk masuk skuad inti, pria yang mengagumi klub Arsenal itu mengatakan, belum ada.

”Masih terlalu dini untuk membicarakan siapa yang masuk skuad inti. Pelatih Rahmad Darmawan, masih meracik dan mencari pemain yang tepat. Lihat saja ke depannya bagaimana,” pungkas Iman. 

Sementara itu, tak hanya cabang sepak bola yang mengikuti program pembangunan karakter Satlak Prima di sana sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2011, namun ada 10 cabang olahraga lainnya, total ada 77 atlet.

Menurut Komandan Latihan Satlak Prima Letkol Inf Richard Tampubolon, semua atlet diharuskan mengikuti program latihan yang dirancang tim pelatih. Pemain timnas, bergabung tanggal 7 Mei lalu dan akan berakhir 21 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar